pulau nangka

Pulau ini terletak di antara pulau bangka dengan pulau sumatra,dihuni sekitar 100KK lebih.Pulau ini masih sangat alami dan memiliki pantai yang sangat indah

Rabu, 02 Juni 2010

Masjid Al-Mujahidin Pulau nangka di resmikan gubernur

Pembangunan masjid Al-mujahidin Pulau Nangka yang menelan dana sebesar RP. 80.000.000, diresmikan Oleh Gubernur prov.Bangka Belitung Ir . H. Eko Maulana Ali kemarin , minggu 21 Maret 2010. Peresmian Masjid Al-Mujahidin ini di tandai dengan pemukulan beduk. Masjid ini bisa terbangun dikarenakan baiknya tali silaturrahim yang terbangun  diantara masyarakat pulau nangka, sehingga barokah dari Allah SWT bisa turun kedusun pulau Nangka ini, ujar Eko dalam sambutannya, ia juga mengingatkan agar masyarakat dipulau nangka ini jangan saling pendendam karna perbuatan seperti itu hanya akan menghalangi pahala dari Allah SWT, sambil membacakan Firman Allah sebagai dalil ucapannya.
 Foto 1  Foto 2
 Foto 3  Foto 4
Selain itu Gubernur juga mengatakan bahwa terbangun nya masjid ini menunjukkan  masyarakat disini sudah sadar bagaimana membangun sebuah Negara yang kuat. Dalam membangun Sebuah Negara Ada 4 (empat) komponen yang harus bersatu.
Komponen pembangunan disini harus kompak ,mulai dari ulama ,pemerintah, pengusaha dan masyrakat, kalau kompak maka ridho Allah pasti akan didapat, tapi kalau bercerai berai apalagi memutuskan tali silatur rahim, maka malapetaka, bala dan bencana justru yang akan didapat masyarakat didusun pulau nangka ini.
Oleh karena itu masjid ini harus dimakmurkan , jadikan masjid ini selain tempat untuk beribadah juga sebagai tempat untuk pendidikan dalam mencerdaskan umat, kegiatan sosial kemasayarakatan, dan juga tempat untuk bermusyawarah dalam menyusun rencana pembangunan dusun ini, mulailah dari masjid ini sebagai sarana untuk mempersatukan komponen pembangunan tersebut , harap Gubernur dalam tausiah nya dihadapan ratusan masyarakat dusun pulau nangka.
Sementara itu Kadus pulau nangka Ishar dalam sambutannya mengatakan bahwa mereka seakan bermimpi kedatangan pemimpin tertinggi di Provinsi ini. Kami menyadari bagaimana sibuk dan padatnya acara bapak Gubernur, tapi ditengah kesibukan itu Bapak Gubernur masih mau menyempatkan diri datang kedusun kami yang terpencil seperti ini. Terus terang saja selama ini para pejabat jarang sekali mau ber kunjung kedusun kami ini, karena mungkin dianggap tidak begitu penting , ujar ishar.
Foto 5 Foto 6
Oleh karena itu kami sangat bersyukur kepada Allah atas kunjungan bapak kedusun kami yang memang  telah lama di idam-idamkan masyarakat kami.
Agar masyarakat tidak kecewa kami mohon bapak Gubernur dapat memberikan ceramah agama dan  tausiah agar masyarakat dusun pulau nangka bisa tercerahkan ,pinta pak kadus.
Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Bangka tengah Erzaldi Rosman johan, Kadis Kesbang Linmas, Kadis pertambangan & energi, Kadis Kesehatan, Kadis Pora, Kadis Diknas, Karo Hukum dan Sekretaris Diskominfo, H. Marwan S.Ag, serta tokoh Masyarakat sungai selan yang ikut dalam robongan.. Setelah  peresmian masjid, acara dilanjutkan dengan pembacaan yasin di Makam Kiay Jakfar Sidik. (Marwan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar